Pengumuman-Honda-K2-di-Minsel-225x300Sebanyak 650 tenaga Honorer Daerah (Honda) Kategori 2 (K-2) dilingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) yang dinyatakan lulus berkas, diumumkan Badan Kepegawaian Diklat dan Daerah (BKDD) Minsel, di Gedung Waleta Kantor Bupati, Jumat (5/4/2013).

Pengumuman tersebut dilakukan, setelah BKDD Minsel menerima nama-nama yang diusulkan itu dari Badan Kepegawaia Nasional (BKN).

Menurut Kepala BKDD Minsel, Drs Joutje Dehoop, nama-nama yang diumumkan itu, adalah mereka yang dinyatakan valid. Selain itu, pengumuman dilakukan sekaligus uji publik secara luas kepada masyarakat, apakah nama-nama itu masuk dalam K-2.

“Nama-nama yang diumumkan itu, adalah mereka yang benar-benar layak diikutsertakan dalam testing penerimaan CPNS formasi honorer mendatang. Kalaupun ada ada sanggahan, bantahan dari publik terkait keabsahan nama-nama dimaksud, segera disampaikan kepada Bupati Minsel Cristiany Eugenia Paruntu melalui Kepala BKDD Minsel, untuk segera ditindaklanjuti dengan memberikan data autentik yang dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap Dehoop.

Kata dia lagi, nama-nama tenaga honda yang lulus berkas itu, adalah mereka yang tercatat sebagai tenaga honda sejak 1 Januari 2005.

“Bilapun ada sanggahan atau komplein dari masyarakat, itu segera kita proses,” tandasnya.

Sementara itu dari pantauwan manadotoday.com terlihat, ratusan Honda K-2 yang merasa mendaftar, datang untuk mengecek namanya, sehingga suasanya gedung waleta menjadi lebih ramai, oleh kerumunan Honda K-2.

Ada yang mendapati namanya tertera pada papan pengumuman, ada pula yang tidak, bahkan ada yang menemukan namanya tertera ganda.

“Nama saya ada, dan memang saya sudah menjadi tenaga Honda sejak tahun 2005, di bagian Humas dan Protokoler Pemkab Minsel,” Kata Stefi Frans salah satu Honda K-2 yang namanya tertera di papan pengumuman

sumber : manadotoday.com